Sekolah Managemen Perdagangan Dalam Negeri dan Program Sekolah Perdagangan

Sekolah Managemen Perdagangan Dalam Negeri dan Program Sekolah Perdagangan. Sekolah merupakan sarana pendidikan formal, yang mengarjarkan atau mendidik siswa sesuai program maupun kurikulum yang telah ditetapkan atau yang telah dibuat. Sekolah perdagangan adalah tempat menimba ilmu perdagangan mulai dari pengurusan izin pperdagangan, strategi perdagangan hingga tujuan perdagangan tersebut.

Pengertian Perdagangan

Perdagangan atau perniagaan adalah kegiatan tukar menukar barang atau jasa atau keduanya yang berdasarkan kesepakatan bersama bukan pemaksaan. Pada masa awal sebelum uang ditemukan, tukar menukar barang dinamakan barter yaitu menukar barang dengan barang.

Pada masa modern perdagangan dilakukan dengan penukaran uang. Setiap barang dinilai dengan sejumlah uang. Pembeli akan menukar barang atau jasa dengan sejumlah uang yang diinginkan penjual. Dalam perdagangan ada orang yang membuat yang disebut produsen. Kegiatannya bernama produksi. Jadi, produksi adalah kegiatan membuat suatu barang. Ada juga yang disebut distribusi. Distribusi adalah kegiatan mengantar barang dari produsen ke konsumen. Konsumen adalah orang yang membeli barang. Konsumsi adalah kegiatan menggunakan barang dari hasil produksi.

Sekolah Management Perdagangan

Sekolah Managemen Perdagangan Dalam Negeri

Salah satu penyelenggra sekolah management perdagangan yang berada di Jakarta adalah HARPENRIA. Sekolah Perdagangan Harpenria adalah suatu Lembaga Pendidikan yang mengkhususkan kegiatan dalam pengembangan sumber daya manusia, sebagaimana diketahui bahwa maju mundurnya suatu negara sangat ditentukan oleh sumber daya manusianya, oleh karenanya peningkatan sumber daya manusia adalah mutlak di perlukan. Guna mencerdaskan bangsa dan Peningkatan Ekonomi Nasionnal, pemerintah telah membangun sekolah-sekolah formal di Indonesia. Namun memperhatikan kurikulum (syilabus)nya masih terlalu general atau umum sehingga dapat terjadi seorang tenaga kerja di Indonesia yang sudah memiliki pendidikan formal yang memadai, ketika masuk ke dunia kerja belum dapat berbuat apa-apa, kecuali apabila diperintah pimpinannya.

BACA JUGA :

Program Sekolah Perdagangan

Berikut beberapa program sekolah manjemen perdagangan yang ada di HARPENRIA :

  1. Pada Program ini diharapkan siswa dapat mengetahui penjelasan mengenai :
    Sistem Perdagangan Dalam Negeri, dimana program ini membahas mengenai kebijakan umum perdagangan dalam negeri, dokumen-dokumen pendirian perusahaan serta perundang-undangan yang berlaku.
  2. Sistem Pembayaran Dalam Negeri, program yang membahas, apa itu L/C lokal dan tata caranya.
  3. Peraturan Perdagangan Dalam Negeri / Komoditi
  4. Tinjauan Pasar Nasional (Pasar Modern vs Pasar tradisional), pembahasan mengenai keberadaan pasar tradisional dan pasar modern, perkembangan pasar tradisional dan pasar modern di Indonesia.
  5. Undang-undang Perlindungan Konsumen, dimana program ini membahas mengenai lembaga atau badan hukum yang melindungi konsumen dalam mengkonsumsi barang atau jasa, sehingga adanya perlakuan yang seimbang terhadap konsumen dan pelaku usaha sehingga tidak saling merugikan, dengan sasaran meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemandirian konsumen untuk melindungi diri.
  6. Sistem Pengawasan Perdagangan Dalam Negeri
  7. Prosedur Perizinan Perusahaan Dalam Negeri, program ini membahas mengenai dokumen-dokumen dalam pendirian perusahaan serta perundang-undangan yang berlaku dalam perizinan perusahaan dalam negeri.

Sekolah Perdagangan

Sekolah perdagangan yang diselenggarakan oleh Harpenria secara tidak langsung akan menumbuhkan semangat wiraswasta dikalangan generasi muda Indonesia. Dengan memilki ilmu perdagangan otomatis mereka lebih siap untuk menghadapi masa depan dan persaingan yang semakin ketat di masa depan

Banjar Wijaya Rental Fotocopy Fiberglass