Tujuan Wrapping Mobil dan Cara Merawat Wrapping Sticker Kendaraan

Tujuan Wrapping  Mobil dan Cara Merawat Wrapping Sticker Kendaraan. Tujuan wrapping mobil sebenarnya bukan hanya dilakukan untuk mempercantik tampilan kendaraan saja. Meskipun banyak pemilik mobil yang melakukan upaya ini untuk membuat tampilan mobil mereka menjadi berbeda dari yang lain, atau karena bosan dengan warna cat biasa.

Penggunaan sticker mobil atau wrapping mobil sebenarnya menjadi hal biasa untuk pemilik kendaraan. Berbagai macam alasan dipergunakan agar bisa melakukan metode ini. Dulunya wrapping mobil kurang dilirik karena dianggap memiliki biaya pemasangan yang mahal. Namun sekarang melakukan wrapping bisa disesuaikan dengan tujuan.

Lantas, sebenarnya apa tujuan dari melakukan wrapping mobil ini, dan seperti apa cara untuk melakukan perawatan kendaraan setelah mobil sudah selesai di wrapping. Berikut berbagai macam hal yang harus Anda ketahui sebelum melakukan metode wrapping kendaraan.

BACA JUGAPerusahaan Sewa Mobil di Jakarta, Semua Mobil Terawat dan Bagus

Tujuan Wrapping Mobil yang Sering Dilakukan

Tujuan Wrapping Mobil
Tujuan Wrapping Mobil

Tujuan pertama, biasanya pemilik kendaraan ingin melindungi warna asli kendaraan. Karena pemasangan wrapping dilakukan sekujur tubuh, warna asli kendaraan bisa terlindungi dengan baik dari sinar matahari. Bila sinar matahari terus menerus mengenai body mobil secara langsung, hal ini akan memudarkan kelir mobil.

Selain bisa melindungi body mobil dari sinar matahari, melakukan wrapping juga akan mencegah mobil terkena goresan yang tidak diingini. Mobil yang dipergunakan untuk keperluan sehari-hari tentu saja harus melalui jalanan yang padat serta berurusan dengan motor yang gemar selap selip, dan mungkin saja dapat menyenggol mobil.

Jika mobil yang Anda miliki tidak menggunakan wrapping, tentu saja biaya yang dibutuhkan untuk menutupi goresan ini bisa lebih besar. Pemasangan sticker mobil ini juga akan melindungi mobil dari tangan-tangan yang senang membaret mobil. Sehingga mobil lebih aman.

Bukan hanya sampai di sini, pemasangan wrapping ini juga bisa menjadi pencegah kemunculan jamur. Ada berbagai macam faktor yang bisa menjadi pencetus jamur seperti air hujan yang lama mengendap di mobil dan yang lainnya. Dengan melakukan wrapping ini, kemunculan jamur bisa Anda cegah.

Tujuan terakhir adalah menghemat waktu perawatan mobil. Mobil yang sudah dilapisi dengan sticker, setelah selesai dicuci hanya perlu di cat biasa, tidak perlu di wax body, tentu hal ini bisa menghemat anggaran perawatan bulanan mobil.

Cara Merawat Wrapping Sticker Kendaraan

Cara Merawat Wrapping Mobil

Agar tujuan wrapping mobil ini bisa bertahan lama, tentu saja Anda harus melakukan perawatan secara optimal. Perawatan bisa dilakukan berdasarkan jenis wrapping. Contohnya untuk warna doff. Warna ini tidak dianjurkan dipoles dengan menggunakan wax, sehingga saat melakukan pencucian mobil, mobil hanya perlu di lap biasa.

Pengolesan body mobil dengan wax bisa membuat sticker menjadi belang karena unsur warna menghilang. Sedangkan untuk mobil yang menggunakan warna mengkilap juga berbeda. Setelah mobil terkena hujan, mobil bisa dilap biasa sampai kering dan dilapis dengan obat perawatan cat lain seperti wax. Sedangkan, kendaraan yang dilapisi dengan bidy krim. Bisa dicuci dan kemudian di beri wax.

Umumnya, perawatan setelah penggunaan sticker mobil sama, hindari memanaskan mobil di bawah sinar matahari langsung. Lebih baik memilih parkir di ruangan atau di gedung karena sticker yang tidak dilapisi dengan protector UV bisa memberikan perubahan warna body.

Pencucian mobil yang sudah dilapisi dengan wrapping sticker juga lebih baik tidak menggunakan penyemprotan air yang bertekanan tinggi, karena penyemprotan air yang bertekanan tinggi bisa menyebabkan sticker terlepas. Penyemprotan air dengan tekanan tinggi boleh dilakukan di area penampang besar.

Dengan melakukan pemasangan wrapping sticker ini, mobil bisa terlindungi hingga 4 tahun lamanya. Namun ada juga yang baru 3 tahun, sticker harus diperbarui karena perawatan yang tidak maksimal dilakukan. Sehingga, jika ingin tujuan wrapping mobil Anda bertahan lama, lebih baik lakukan perawatan wrapping sticker padan kendaaraan dengan optimal.

Banjar Wijaya Rental Fotocopy Fiberglass